STUDI LITERATUR REGULASI DIRI MAHASISWI DENGAN PERAN GANDA TERKAIT MOTIVASI BERPRESTASI

Penulis

  • Firsty Oktaria Grahani
  • Starry Kireida Kusnadi
  • Aironi Zuroida
  • Berlian Nur Cafsah
  • Diandra Maharani

DOI:

https://doi.org/10.38156/gesi.v9i01.183

Kata Kunci:

Regulasi Diri, Mahasiswi dengan Peran Ganda, Motivasi Berprestasi

Abstrak

Pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan. Pendidikan juga dikenal sebagai sebuah alat perkembangan dan merupakan hak bagi setiap individu, termasuk perempuan. Banyaknya wanita yang memiliki peran ganda, menjadi permasalahan sendiri ketika menjalankan peran tidak hanya sebagai mahasiswa, tetapi juga menjadi ibu rumah tangga dan wanita karir. Mahasiswa yang memiliki banyak peran sangat membutuhkan regulasi diri dalam belajar yang baik agar mendapatkan prestasi akademik yang baik. Guna mendapatkan hasil belajar yang baik diperlukan adanya motivasi yang tinggi. Individu dengan motivasi yang tinggi adalah individu yang perilakunya mengandung energi, memiliki arah, dan mampu mempertahankan perilaku tersebut. Salah satu kebutuhan yang mendasari motivasi adalah motivasi berprestasi. Tulisan ini akan mengkaji tentang fenomena regulasi diri mahasiswa dengan peran ganda terkait motivasi berprestasi.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-11-17

Cara Mengutip

Grahani, F. O. ., Kusnadi, S. K. ., Zuroida, A. ., Cafsah, B. N. ., & Maharani, D. . (2022). STUDI LITERATUR REGULASI DIRI MAHASISWI DENGAN PERAN GANDA TERKAIT MOTIVASI BERPRESTASI. Seminar Nasional Dan Call For Paper 2023 Dengan Tema "Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045&Quot; PSGESI LPPM UWP, 9(01), 119–126. https://doi.org/10.38156/gesi.v9i01.183