PENGGUNAAN APLIKASI ZOOM DALAM PROSES BELAJAR DARING TERHADAP MAHASISWA DI SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.38156/gesi.v8i1.28Kata Kunci:
Aplikasi Zoom, Belajar Daring dan mahasiswaAbstrak
Masalah yang di angkat dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan aplikasi ZOOM di tengah – tengah pandemi COVID-19 dapat meningkatkan pembelajaran terhadap mahasiswa di wilayah surabaya, penelitian ini tergolong penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian adalah mahasiswa di wilayah surabaya data yang telah di kumpulkan dengan metode kuisoner kemudian di analisis dengan uji analisa product moment subjek sebanyak 100 mahasiswa pengumpulan daat di lakukan melalui sebar kuisoner memalui goggle form hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh penggunaan aplikasi zoom dalam proses belajar daring terhadap mahasiswa di surabaya. Hasil penelitian menunjukkan adanya efektifitas dalam penggunaan aplikasi zoom dalam proses belajar daring terhadap mahasiswa hasil hasil uji analisis korelasi product momen = 0.734 Dengan taraf signifikansi (Galat/p) = 0,05 (5%), sehingga hipotesis penelitian yang berbunyi Ada pengaruh penggunaan aplikasi zoom dalam proses belajar daring terhadap mahasiswa di masa pandemi Covid-19 diterima