PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASING DESICISIONS DIZAINAB COLLECTION

Penulis

  • Shavira Anwar Universitas Merdeka Pasuruan
  • Muhammad Tahajjudi Ghifary Universitas Merdeka Pasuruan
  • Yufent Oktafiah Universitas Merdeka Pasuruan
  • Dyajeng Puteri Universitas Merdeka Pasuruan

DOI:

https://doi.org/10.38156/gesi.v10i1.329

Kata Kunci:

Digital Marketing, Brand Awareness, Purchasing Decisions

Abstrak

Zainab Collection merupakan toko khusus abaya, dimana produk yang di jual bukan merupakan kebutuhan konsumen sehari-hari namun mampu menarik konsumen untuk membeli didukung dengan tempat yang strategis yakni terletak pada jalan yang mengarah kepusat kota. Salah satu UMKMyang cukup terkenal di Kota Pasuruan yang menggunakan strategi pemasaran penjualan melaui digital yakni ZainabCollection. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Digital Marketing Dan Brand Awareness Terhadap Purchasing Desicisions secara simultan maupun parsial. Sampel yan digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 responden. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa (1) Digital Marketing Dan Brand Awareness secara simultan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Purchasing Desicisions (2) Digital Marketing secara parsial berpengaruh positif dan siginifikan terhadap PurchasingDesicisions (3) Brand Awareness secara parsial berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Purchasing Desicisions (4) Digital MarketingD an Brand Awareness terhadap Purchasing Desicisions berpengaruh sebesar 58,4% sedangkan sisanya 41,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar ruang lingkup penelitian ini

Referensi

Azwar, S. (2015). Reabilitas dan Validitas, Edisi 4. Pustaka Belajar.

Busro, M. (2018). Teori - teori manajemen sumber daya manusia. Jakarta: Prenadamedia Group.

Cahyo, O. D. (2015). Penaruh kompensasi, kepemimpinan dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai di PT. Pegadaian cabang Kemang Pratama kelas III Bekasi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan bisnis UIN Syarif Hidayatullah.

Dewi, A. (2017). Pengaruh gaya kepemimpinan, budaya organisasi, dan komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju. JBMI, Vol. 14 No. 2.

Sedarmayanti. (2013). Pengertian kinerja atau hasil kerja seorang pekerja.

Edison, E. A. (n.d.). Manajemen Sumber Daya ManusiaStrategi dan Perubahan dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai dan organisasi Bandung. ALFABETA.

Enny. (2019). faktor - faktor yang mempengaruhi kinerja. 115-116.

Michael, A. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia PT. Elexmedia Komutindo Jakarta.

Nuraeni S, M. A. (2019). Pengrauh gaya kepemimpinan dan kompensasi terhadap kinerja pegawai melalui motivasi kerja di kecamatan Banteng kabupaten Banteng. YUME : Journal Of Management, Volume 2 No.1 , 14-36.

P, A. (2016). Pengaruh budaya organisasi, motivasi dan kemampuan terhadap kinerja. Administrasi Bisnis (JAB), Vol. 39 No.1,2, 133-151.

Sugiyono. (2019). Penjelasan mengenai populasi dan sampel terhadap suatu penelitian.

iovanni Reinaldo Tampi, R. A. (2021). Pengaruh Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan, dan Kompensasi terhadap kinerja karyawan di PT. ESTA GROUP JAYA DI MANADO. Jurnal EMBA, Vol. 9 No. 2, 615-624.

Hakim, B. A. (2016). Pengaruh Budaya Organisasi, Komitmen, dan Kompensasi terhadap Kinerja karyawan (Studi di PT Madu Baru Yogyakarta). Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-11-14

Cara Mengutip

Anwar, S. ., Ghifary, M. T. ., Oktafiah, Y. ., & Puteri, D. . (2023). PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASING DESICISIONS DIZAINAB COLLECTION. Seminar Nasional Dan Call For Paper 2023 Dengan Tema "Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045&Quot; PSGESI LPPM UWP, 10(1), 363–367. https://doi.org/10.38156/gesi.v10i1.329