PENDAMPINGAN LITERASI MEMBACA PADA GURU MADRASAH IBTIDAIYYAH JAWA BARAT
DOI:
https://doi.org/10.38156/sjpm.v1i02.130Keywords:
pendampingan, literasi membaca, guruAbstract
Membaca merupakan salah satu hal yang penting dalam segala macam proses pembelajaran. Melalui membacalah berbagai ilmu pengetahuan, yang dapat mengantarkan pada kesuksesan. Artikel ini bertujuan untuk mendiskripsikan implementasi gerakan literasi membaca pada guru Madrasah Ibtidaiyyah Jawa Barat melalui Kegiatan dilaksanakan empat belas hari dengan metode Blendeed Learning. Melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan sebagai upaya penerapan gerakan literasi membaca, para guru menjadi lebih antusias dan termotivasi untuk lebih meningkatkan literasi membaca di madrasahnya.
References
Dalman. (2013). Keterampilan Membaca. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Handayani, G., Adisyahputra, A., & Indrayanti, R. (2018). Correlation between integrated science process skills, and ability to read comprehension to scientific literacy in biology teachers students. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 11(1), 22-32.
Irianto, P. O., & Febrianto, L. Y. (2017). Pentingnya penguasaan literasi bagi generasi muda dalam menghadapi MEA. In The 1st Education and Language International Conference Proceedings Center for International Language Development of Unissula (pp. 640-647). Semarang: Universitas Islam Sultan Agung Semarang
Juhanda, A., & Maryanto, Y. (2018). The emergence of biological problems in electronic school books (bse) class x reviewed from the scientific knowledge domain of scientific literacy. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 11(2), 121-125.
Kurniawan. (2015). Pelaksanaan program motor keliling TBM Mata Aksara di desa Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Jurnal Elektronik Mahasiswa PLS Vol. 5, 320 No. 8, hal. 321
Yuriza, P. E., Adisyahputra, A., & Sigit, D. V. (2018). Correlation between higher-order thinking skills and level of intelligence with scientific literacy on junior high school students. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 11(1), 13-21