PELATIHAN E-COMMERCE PADA PELAKU USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI KEBON KOSONG JAKARTA PUSAT
DOI:
https://doi.org/10.38156/sjpm.v3i1.343Keywords:
e-commerce; UMKM; Peningkatan PendapatanAbstract
Masih banyak UMKM yang belum mengenal adanya keberadaan e-commerce, dan masih banyak UMKM yang melakukan transaksi secara manual. Saat ini kemunculan e-commerce memberikan dampak yang sangat positif bagi UMKM dan sangat membantu dalam menunjang kegiatan promosi dan penjualan yang efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-commerce terhadap peningkatan penjualan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Objek penelitian ini adalah Zona Warkop di Kebon Kosong, Kota Jakarta Pusat. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini untuk pengenalan dan peltihan e-commerce dalam pelaksanaan kegiatan penjualan, serta diharapkan dapat mengembangkan ide-ide kreatifnya demi menyeimbangi gaya hidup masyarakat saat ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keunggulan berjualan melalui e-commerce adalah mudah diakses oleh UMKM melalui telepon selulernya dan sangat mudah untuk berbagi foto dan video serta memberikan deskripsi produk yang menarik sehingga konsumen tertarik
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 SEMANGGI : Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.